Selamat Datang di web Prodi Pemikiran Politik Islam - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pemikiran Politik Islam

Gerbang Pengembangan Islam Terapan (Humanity, Applicability, Productivity)

Praktikkan Kewirausahaan Digital, Mahasiswa Prodi PPI Luncurkan 4 Produk

Blog Single

Kudus, 12 Juni 2024. Ujian akhir semeseter atau UAS tak selamanya dilakukan di dalam kelas, seperti halnya pada Mata Kuliah Kewirausahaan yang semester ini diikuti mahasiswa Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) Angkatan 2021, mereka di wajibkan oleh dosen pengampu mata kuliahnya untuk mengumpulkan modal, memproduksi termasuk didalamnya mengolah produ , membuat desain produk, membuat platform media sosial hingga melakukan pemasaran secara darin

Setidaknya ada 4 produk kuliner yang di luncurkan, pertama adalah Tempelicious, Sale Pisang: Aspirasi Manis, Mahkamah Ayam Geprek serta Kopi Antik: Kopi Pintar Anak Politik. Kesemua produk ini benar-benar karya orisinil mahasiswa Prodi PPI yang telah dilakukan uji coba beberapa kali.

Nuril Maghfirah, Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan mengungkapkan, ”saya bangga dengan mahasiswa semester 6 Prodi PPI, mereka saya tantang untuk terus mencoba dan mencoba, Alhamdulilah akhirnya bisa”, ungkapnya. 

”Jujur ini pengalaman pertama saya membuat projek seperti ini, belanja bareng teman-teman, lembur dan masak-masak bareng di kos, penuh tantangan yang menyenangkan” ungkap Vianda, Mahasiswa Prodi PPI asal Jakarta menambahkan (rofiq addians)

Share this Post: