Dekan FDKI Dorong Mahasiswa Prodi PPI Ambil Tiga Peran dalam Pemilu 2024

Blog Single

Prodi Pemikiran Politik Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, IAIN Kudus sukses menyelenggarakan konsorsium yang pertama kalinya di Tahun 2024.

Konsorsium ini menghadirkan Tevana Sari Dewi , alumni Prodi PPI, Isnun Najib dan Novia Adhimas, keduanya mahasiswa Prodi PPI. Moderator dalam konsorsium kali ini adalah Rofiq Addiansyah, sekretaris Prodi PPI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dekan FDKI, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2 dan seluruh dosen dan tendik di lingkungan FDKI.

Dalam sambutan pembukaan, Dekan FDKI menyampaikan pesan, "Dalam Pemilu 2024, mahasiswa dan alumni Prodi PPI harus berani berperan, Pertama sebagai praktisi politik, Alhamdulillah sudah ada mahasiswa dan alumni yang menjadi caleg dan banyak sekali, 50an lebih mahasiswa dan alumni Prodi PPI yang terpilih sebagai penyelenggara pemilu", ungkapnya.

Kedua, "sebagai analis politik, saya lihat mahasiswa dan alumni Prodi PPI juga ada yang berperan sebagai konsultan politik, peneliti dan surveiyor politik". Ketiga, alumni PPI juga ada yg bekerja di Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa, harapan saya tentu saja bisa bekerja profesional.

Adapun ketiga pembicara konsorsium Tevana, Isnun dan Novia mengungkapkan pentingnya literasi dan jejaring dalam meningkatkan kualitas mahasiswa. Ketiganya juga mendorong agar mahasiswa dan alumni Prodi PPI semangat dan harus turut ambil bagian dalam Pemilu 2024. (Rofiq addiansyah)

Share this Post1:

Galeri Photo