Puluhan Mahasiswa Prodi PPI Terpilih Sebagai Penyelenggara Pemilu 2024

Blog Single

Hingar bingar Pemilu 2024 mulai terasa diberbagai tempat, hal ini juga dirasakan sivitas akademika Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI).

Menyambut Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif yang sebentar lagi digelar, Dosen dan Mahasiswa Prodi PPI juga turut ambil bagian. Dosen-Dosen Prodi PPI banyak yang melakukan riset dan pengabdian terkait Pemilu 2024, sesuai roadmap Prodi PPI.

Adapun sampai hari Sabtu, 20 Januari 2024, tercatat ada 30 mahasiswa Prodi PPI dari Angkatan 2020, 2021, 2022 dan 2023 yang terpilih sebagai penyelenggara pemilu. Mereka terpilih sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara dan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai desa. Untuk alumni Prodi PPI, juga banyak yang menjadi Panitia Pemilu di kecamatan dan juga di desa.

Siti Malaiha Dewi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam sekaligus Dosen Prodi PPI mengungkapkan, "Alhamdulillah, setiap pemilu mahasiswa kami banyak yang berperan dan ambil bagian. Selama kuliah, mereka juga kami bekali dengan mata kuliah terkait partai politik dan kepemiluan", ujarnya. (Rofiq Addians).

Share this Post1: