Gandeng KPU, Dosen FDKI Perkuat Literasi Politik Pemilih Pemula Jelang Pemilu 2024

Blog Single

Pemilu 2024 terus bergerak di depan mata. Data KPU RI mencatat jumlah pemilih generasi Milenial mencapai 33,60 %, dan pemilih generasi Z mencapai 22,85 %. Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, Dosen Prodi Pemikiran Politik Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Institut Agama Islam Negeri Kudus, Rofiq Addiansyah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan target sasaran generasi milenial.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan menyasar generasi Z di Institut Agama Islam Negeri Kudus, pelajar dan pemuda di Desa Gulang Mejobo, serta generasi milenial dan generasi Z di Kabupaten Jepara.

Dalam melakukan kegiatan pengabdian yang di gelar Juni hingga Agustus, Rofiq Addiansyah menggandeng KPU Kabupaten Kudus, Arika dan juga Ariq Ajaba, lulusan terbaik Prodi PPI yang juga sebagai panitia pengawas Desa Barongan. Menurut Arika, KPU Kudus bersyukur ada pihak-pihak yang mau membantu KPU dalam melakukan edukasi dan memberikan penguatan literasi bagi pemilih pemula.

Kaprodi PPI, Ozi Setiadi pun mengungkapkan hal serupa, "kegiatan PKM ini merupakan wujud nyata kegiatan implementasi kerja sama antara Prodi PPI dan FDKI IAIN Kudus yang sudah berjalan lama", ungkapnya.(rof)

Share this Post1: