Mahasiswa PPI IAIN Kudus Tembus Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Tahun 2022

Blog Single

Pada hari Senin, 19 Desember 2022 berlokasi di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kudus, Kemahasiswaan IAIN Kudus menyelenggarakan acara Student’s Awards dan Penutupan Festival Kemahasiswaan Tingkat Nasional IAIN Kudus 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. selaku Rektor IAIN Kudus, Dr. H. Kisbiyanto, S.Ag., M.Pd. selaku Wakil Rektor III IAIN Kudus, dan Zupan Syarif Supriadi Hasibuan, M.Pd. selaku Kepala Subdit Kemahasiswaan dan Sarpras Diktis Kemenag RI sekaligus sebagai keynote speaker dalam acara tersebut.

 Berbagai rangkaian acara menarik turut mewarnai kemeriahan acara tersebut. Salah satu rangkaian acaranya yakni penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi tahun 2022 atau dikenal dengan sebutan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. Perlu diketahui, pada tahun 2022 ini IAIN Kudus menetapkan 19 mahasiswa yang berhak menerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi. Dari 19 mahasiswa tersebut terdapat salah satu mahasiswa Pemikiran Politik Islam bernama Mochammad Ariq Ajaba, sekaligus menjadi satu-satunya mahasiswa peraih Beasiswa Mahasiswa Berprestasi yang berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Adapun bekal Ariq yang ia bawa untuk bisa mendapat beasiswa tersebut yakni prestasi Influencer Putra Duta Genre Kabupaten Kudus yang didapatkan pada bulan Juli 2022 lalu. Dari situ, pihak kampus menyeleksi prestasi-prestasi yang masuk dan Ariq turut tembus mendapatkan beasiswa tersebut.

 Mahasiswa yang mempunyai cita-cita menjadi sosok penulis profesional ini sangat bersyukur bisa meraih penghargaan besar tersebut. Penghargaan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi tersebut ia persembahkan untuk keluarganya. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk ayah dan ibu saya sebagai wujud berbakti diri saya kepada beliau yang mungkin kiranya tidak bisa menggantikan rasa kasih sayang beliau selama mendidik saya, akan tetapi paling tidak saya membahagiakan beliau dengan capaian prestasi saya ini. Selain itu, saya persembahkan juga untuk kedua adik saya supaya dapat memacu semangat mereka untuk terus belajar dan meraih prestasi apapun, syukur-syukur bisa melebihi saya.” ungkapnya. 

 Disamping itu, Ariq mengucapkan terima kasih kepada segenap dosen Pemikiran Politik Islam atas segala dukungan dan arahan yang selama ini ia dapatkan. “Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada segenap dosen PPI yang telah memberikan arahan dan dukungan kepada saya untuk berpartisipasi mendapatkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi.

 Sebagai tambahan informasi, dalam acara tersebut Ariq juga menerima penghargaan Juara 3 Stand Up Comedy Tingkat Nasional Festival Kemahasiswaan IAIN Kudus 2022, ia berhasil membawa pulang piala, medali perunggu, sertifikat, dan uang pembinaan. Ariq memberikan pesan bahwa dari mahasiswa harus mengelola keresahan karena bisa berpeluang mendapatkan prestasi. “Saya yakin tiap mahasiswa memiliki keresahan, tetapi saya tidak menuntut untuk menyalurkan keresahan ke dalam bentuk komedi. Yang saya tekankan adalah pandai-pandailah dalam mengelola keresahan, karena siapa tahu dari keresahan tersebut bisa menjadi ukiran prestasi.” pungkasnya.

Share this Post1:

Galeri Photo